Sabtu, 14 Desember 2013

Sejarah Singkat PO. Maju Lancar

PO. MAJU LANCAR didirikan sejak tahun 1986, yang dipelopori oleh Bapak H. Sutrisno dan Ibu Hj. Sri Hartati Sebagai Pemilik Perusahaan.

PO. MAJU LANCAR adalah penyedia jasa layanan angkutan / transportasi, antara lain : Angkutan Umum / Regular (AKAP / AKDP), Pariwisata dan Angkutan Karyawan. Yang pada awal didirikannya hanya memiliki 2 unit bus besar AKDP, dengan rute Wonosari-Yogjakarta PP, dan kini jumlah armada yang kami miliki adalah 140 unit, tidak hanya bus besar , kendaraan niaga lainnya dapat anda baca di halaman lain Company Profile ini.

PO. MAJU LANCAR didirikan karena melihat perkembangan yang sangat pesat dibidang transportasi darat khususnya di pulau Jawa dan seluruh Wilayah Indonesia, juga bertujuan memajukan sektor Pariwisata yang ada di Indonesia seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

PO. MAJU LANCAR selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada para konsumen (penumpang), upaya yang dilakukan adalah : pelatihan sumber daya manusia, peningkatan managemen, selalu berinovasi , yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pelayanan yang Prima.

PO. MAJU LANCAR hingga saat ini didukung oleh sumber daya manusia, antara lain :

•Direktur Utama
•Direktur Keuangan
•Direktur Operasional
•Direktur Tehnik
•Direktur Umum
•Personalia
•Staff Accounting
•Staff Administrasi
•Mekanik
•Body Repair
•Staff Gudang (Spare Part)

•Security
•Pengemudi
•Kondektur
Direksi dan managemen selalu mengikuti / menghadiri pelatihan-pelatihan yang pembicaranya adalah pakar marketing terkenal seperti : Hermawan Kertajaya, Mario Teguh dll. Dengan mengikuti / menghadiri pelatihan tersebut kami mendapatkan inspirasi dan kami pun lebih termotifasi dalam menjalankan usaha ini.

Semua staff mulai dari administrasi sampai pengemudi mendapatkan training / pelatihan mengenai kerjasama dalam team / organisasi dan dalam memberikan pelayanan yang baik pada konsumen / penumpang secara berkala . Training / pelatihan yang kami berikan pada para karyawan antara lain :

•Menjalin komunikasi yang baik kepada sesama
rekan  kerja, terutama dengan pelanggan dan calon penumpang.
•Mendahulukan kepentingan perusahaan dan konsumen / penumpang.
•Tulus dan ikhlas dalam bekerja maupun membantu siapa saja .
•Rapi dalam berpakaian.
•Santun dalam bertindak.
•Selalu jujur dalam segala hal.
•Selalu fokus dalam bekerja.
Dan masih banyak lagi upaya-upaya yang kami lakukan, seiring dengan berjalannya waktu kami terus berusaha menjadi yang terbaik dan akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang Prima.
Pelatihan intern pada para pengemudi agar bisa memberikan layanan prima :

•Cara mengemudi yang baik
•Cara merawat kendaraan
•Selalu mematuhi rambu lalu lintas
•Selalu menjaga kebersihan diri maupun kendaraan

Fasilitas

Sejak awal berdiri hingga saat ini, armada / bus yang kami gunakan rata-rata adalah produk dari merk ternama seperti :

• Mitsubishi
• Mercedes Benz
• Nissan
• Hino
• Suzuki
• Isuzu
• Dll

Perusahaan kami memilih merk-merk diatas bukan semata-mata karena gengsi, tetapi lebih pada fungsi, kwalitas dan mutunya. Karena merk-merk diatas sudah terbukti kehandalannya.

Sesuai dengan kondisi pasar saat ini, armada / kendaraan yang kami miliki berjumlah 140 unit, antara lain :

• Bus besar 134 unit, kapasitas 20 seats, 28 seats, 44 seats dan 59 seats
Suzuki APV 5 unit
Isuzu ELF 1 unit
Suzuki APV dan Isuzu ELF, tidak untuk disewakan tetapi sebagai kendaraan operasional yang memiliki fungsi sebagai berikut :

Suzuki APV , berfungsi sebagai layanan antar jemput bagi penumpang yang berada di Wilayah Yogyakarta dan Wonosari, tidak dipungut biaya (Gratis).
Isuzu ELF, berfungsi sebagai kendaraan operasional unit reaksi cepat (storing) seandainya bus kami mengalami kendala di jalan.

Armada / Bus yang kami miliki AC dan Non AC, untuk yang AC dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut :

AC menggunakan merk-merk ternama seperti Thermo King dan Denso.
DVD player, karaoke, serta sound system untuk menghibur penumpang.
Reclining seat yang diperhitungkan letaknya secara anatomis guna memberikan kenyamanan bagi penumpang.
Bus dan segala fasilitasnya selalu dalam kondisi prima.
Kotak P3K dan berbagai alat yang mendukung kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang selama dalam perjalanan.
Toilet.


Sumber : https://www.facebook.com/notes/maju-lancar-lovers-mlovers/sekilas-tentang-po-maju-lancar/10150308678468877





1 komentar:

  1. Pengurus bernama alex warung jawa daerah pekalongan pantura bodoh gk punya kemampuan utk mngatasi msalah.

    BalasHapus